BERANDA

Rabu, 23 November 2011

BOGOR -- Berbagai macam pandangan muncul seputar pernikahan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa. 
Banyak pihak menilai pernikahan itu merupakan perkawinan politik antara Partai Demokrat dengan Partai Amanat Nasional. 
Namun SBY menampik semua itu. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu menegaskan Siti Ruby Aliya Rajasa merupakan pilihan anaknya. 
"Kami bermaksud untuk menikahkan putra kami dengan pilihannya ananda Siti Ruby Aliya Rajasa ,"jelas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono , saat memberikan sambutan pembukaan pengajian bersama, di kediamannya di Puri Cikeas Bogor, Selasa (22/11).
Akad pernikahan kedua mempelai akan dilangsungkan pada Kamis (24/11) lusa di Istana Cipanas, Cianjur.  
SBY yang mengenakan pakaian koko berwarna biru itu mengatakan prosesi pernikahan dilakukan dengan dua cara. Baik melalui syariat Islam maupun dengan cara adat. 
Untuk prosesi adat dilakukan dengan memadukan adat Jawa dan Palembang, Sumatera Selatan. Jelasnya, kata SBY, pada saat akad akan dilangsungkan menggunakan adat Palembang. Sementara resepsi dan prosepsi pernikahan akan digelar memakai adat Jawa.   "Proses perhelatan ini selalu menjadi perhatian tamu undangan. Untuk itu kami akan lakukan secar tertib dan sehikmat mungkin,"terangnya.  
Sebagaimana diketahui, tamu yang diundang tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga perwakilan negara-negara sahabat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar